alexametrics

Wisata Air Pantai Pasir Kencana Dibuka Awal Tahun 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan –  Pembangunan wisata air di Pantai Pasir Kencana ditarget rampung akhir tahun ini. Pemkot Pekalongan berharap proyek yang didanai sepenuhnya oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) senilai Rp 30 miliar, itu rencananya akan dibuka awal tahun 2022.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno menjelaskan, saat ini masih proses finishing. Setelah pekerjaan selesai, baru dihibahkan ke Kota Pekalongan dan bisa beroperasi. “Setelah diserahkan tentu belum bisa langsung beroperasional, namun awal tahun depan bisa dibuka,” kata Sutarno Senin (20/12).

Selain di wisata Pantai Pasir Kencana, pemerintah pusat juga akan membangun wisata air lain. Pada tahap kedua akan dibangun di kawasan Pantai Slamaran. Tahap ketiga di Pantai Sari dan tahap keempat di wisata Mangrove.

Baca juga:  Sungai-Sungai di Pekalongan Diserbu Enceng Gondok

Khusus di wisata Pantai Pasir Kencana akan dibangun dengan tema Artificial Tourism atau wisata buatan. Pantai Pasir Kencana menjadi prioritas karena akses sudah kuat dan infrastruktur memadai. Bangunan eksisting Pantai Pasir Kencana saat ini telah dirombak. Namun, sejumlah bangunan tetap dipertahankan. Sementara gerbang masuk dan panggung hiburan direhab.

Di dalam komplek wisata dilengkapi spot selfie, promenade, plaza, amphitheater, panggung budaya, kuliner, souvenir, taman bunga dan taman bermain. Juga ada jogging track, taman bermain dan taman bunga. Serta beberapa bangunan dengan desain futuristik untuk spot selfie lainnya.

“Kami berharap kawasan wisata air ini akan mendukung pengembangan pariwisata dan menumbuhkan perekonomian,” harapnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya