alexametrics

Usai Divaksin, Anak-Anak Diajak Main Wahana

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Puluhan anak usia 6- 11 tahun asal Kota Pekalongan sejak Sabtu pagi (18/12) sudah meramaikan lokasi wahana bermain Transmart. Nampak wajah-wajah takut dan tegang. Sebab, mereka akan menerima suntikan vaksin. Namun, wajahnya berubah ceria usai vaksinasi. Karena mereka diajak bermain gratis dan diberi hadiah.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi menjelaskan, kegiatan tersebut adalah kali kedua. Sebelumnya juga sudah digelar vaksinasi untuk anak anggota polres. Kini menyasar anak-anak umum, serta mengajak anak yatim piatu. “Saya mengharapkan anak-anak yang datang ke sini (Transmart) dapat ikut vaksin. Dan setelah vaksin bisa bermain di wahana secara gratis,” terang Kapolres, usai memantau vaksinasi.

Pihaknya menargetkan bisa menyasar 200 anak. Dalam kegiatan tersebut juga digelar penampilan polisi sahabat anak dan kolaborasi badut sulap. Anak-anak juga didampingi saat bermain di wahana. Pihaknya juga membagikan paket kepada anak yatim piatu.

Baca juga:  Perempuan Harus Optimalkan Potensi dan Sadar Hukum

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto, menerangkan, cakupan vaksinasi sudah cukup tinggi. Untuk masyarakat umum sudah di atas 70 persen dan lansia di atas 60 persen. “Alhamdulillah kita masuk dari 23 kabupaten/kota yang sudah bisa melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun,” ujarnya.

Sesuai arahan dari pemerintah pusat, vaksinasi anak ini bisa dilaksanakan di beberapa tempat. Seperti di satuan pendidikan, sekolah, maupun di lembaga kesejahteraan sosial anak. Tergantung dari kesiapan masing-masing faskes yang melaksanakan vaksinasi tersebut. “Untuk target sasaran, jumlah pastinya belum ada, tetapi karena saat ini sudah bisa dilaksanakan,” tandasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya