alexametrics

Nelayan Degayu Terima Bantuan Jala

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Nelayan Kelurahan Degayu, Pekalongan Utara, mendapat bantuan jala dari Pemkot Pekalongan. Harapannya nelayan bisa mencari ikan dengan baik, utamanya turut menjaga ekosistem laut setempat.

Kepala DKP Kota Pekalongan Agus Jati Waluyo menegaskan, selama ini para nelayan tidak ada yang menggunakan bahan peledak atau bahan kimia yang dapat merusak ekosistem. Sehingga bisa tetap melestarikan ekosistem laut.

“Selama ini sebagian besar menggunakan jala dan jaring,” jelasnya, saat mendampingi Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin berikan bantuan jaring dan jala kepada 40 nelayan di Degayu, Kamis (16/12).

Jati mengatakan, kondisi jala dan jaring sebagian nelayan sudah usang dan rusak. Sehingga bantuan ini dirasa tepat. “Kami serahkan, 27 buah jala dan 13 buah jaring yang disesuaikan dengan kebutuhan penerima,” jelasnya.

Baca juga:  Sadar Prokes untuk Kesehatan Diri

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin bersyukur pemkot bisa memfasilitasi para nelayan dengan bantuan ini. Pihaknya berharap nelayan tetap konsisten menjaga kelangsungan ekosistem laut. “Bantuan jaring dan jala, dimanfaatkan, jangan dijual,” pesannya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya