alexametrics

Iming-Iming Doorprize Berhasil Genjot Cakupan Vaksinasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Iming-iming berbagai hadiah dengan hadiah utama tiga motor, berhasil meningkatkan cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan. Hingga kini capaian vaksinasi umum menyentuh angka 86 persen.

“Mudah-mudahan sesuai dengan target di akhir tahun Kota Pekalongan bisa 90 persen,” harap Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid Rabu (14/12).

Gerai vaksinasi dengan doorprize digelar di lima titik. Kegiatan ini bisa terselenggara, berkat kerja sama TNI, POLRI dan perbankan di wilayah setempat.

Selain itu, lanjut Aaf panggilan akrab wali kota, penunjang lain dalam meningkatkan cakupan vaksinasi adalah kegiatan di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan. Di mana pemerintah setempat menerapkan strategi yang tepat dengan pelayanan mobile ke kelurahan-kelurahan. Sehingga banyak masyarakat yang tertarik ikut vaksin.

Baca juga:  Kelola Limbah Batik dengan Bio Produk

Menurutnya, target 90 persen terbilang cukup realistis. Mengingat sisanya 10 persen itu merupakan kalangan anak-anak yang belum boleh divaksin, para lansia yang memang kondisi kesehatannya tidak memungkinkan menerima vaksin (memiliki penyakit penyerta/komorbid). “Kami tidak mungkin memaksakan mereka untuk menerima vaksin,” jelasnya.

“Mudah-mudahan target vaksinasi di akhir tahun bisa segera tercapai dan di momentum libur Nataru ini varian baru virus Omicron tidak sampai masuk,” tandasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya