alexametrics

Bayar Retribusi, Bonus Masker

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan  – Sejumlah pedagang dan pengunjung pasar Grogolan Kota Pekalongan terus diminta taat protokol kesehatan. Salah satu upayanya dengan petugas retribusi yang menarik karcis sambil membagikan masker.

“Kaget, pas bayar retribusi dapat bonus masker dan disuruh memakainya,” ujar salah seorang pedagang, Rubkhan. Ia lantas memakai masker, karena kebetulan tidak mengenakan masker.

Hampir semua pedagang selalu diingatkan. Yang membawa disuruh mengenakan, sedangkan yang tidak membawa akan diberikan masker gratis oleh petugas. “Saya setiap menarik retribusi, selalu sediakan masker,” ujar Koordinator Pasar Grogolan, Mansyur.

Petugas pasar dan penarik retribusi di Pasar Grogolan Kota Pekalongan gencar mengedukasi para pedagang untuk menaati protokol kesehatan (prokes). Untuk ketahui bersama, bahwa Covid-19 belum betul-betul berakhir. Dari hasil sosialisasi, ternyata banyak pedagang yang minat, namun mereka terkendala dengan waktu dan tempat. “Antuasias pedagang untuk vaksin tinggi, kami harap digelar vaksinasi lagi seperti dulu,” tambahnya.

Baca juga:  Pertahankan Batik sebagai Warisan Budaya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto mengatakan, Pemkot konsentrasi untuk mengejar targetnya vaksinasi. Minimal 90 persen untuk masyarakat umum,dan lansia diharapkan bisa diatas 60 persen. “Target ini cukup realistis, karena tidak semua warga kami normal, karena dipastikan 10 persen memiliki komorbid,” tambahnya. (han/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya