alexametrics

Pemkot Pekalongan Genjot Vaksinasi Lansia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan  – Pemerintah Kota Pekalongan terus berupaya meningkatan vaksinasi masyarakat. Masyarakat lanjut usia (lansia)  menjadi sasaran fokus dalam upaya untuk masuk kategori PPKM Level 1.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Dr Slamet Budiyanto mengatakan, cakupan vaksinasi telah mencapai 74,54 persen untuk kalangan masyarakat umum. Jumlah ini telah melebihi target yang ditetapkan pemerintah pusat sebesar 70 persen.

Sedangkan vaksinasi kalangan lanjut usia (lansia) di baru mencapai 46,64 persen. “Untuk lansia masih dibutuhkan 13,36 persen atau sekitar 3400 sasaran lagi untuk mencapai target 60 persen,” katanya.

Untuk jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 238.410 orang yang terbagi dalam SDM Kesehatan, lansia, petugas pelayanan publik, remaja,dan lainnya. Masyarakat yang sudah divaksin untuk dosis 1 sebanyak 177.709 atau 74,54 persen, dosis II sudah 101.907 atau 42,74 persen, dosis III sebanyak 2.428 atau 1,02 persen (khusus SDM Kesehatan). “Total dosis vaksin yang sudah disuntikan sebanyak 282.044 baik dosis I,II,maupun dosis III,” ujarnya.

Baca juga:  Menteri BUMN dan Dirut BRI Komitmen Dukung UMKM Naik Kelas

Keberhasilan penurunan kasus aktif Covid-19 di wilayahnya merupakan hasil kerja keras semua pihak. Terutama tingkat vaksinasi. “Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi menyukseskan program vaksinasi dari pemerintah,” tambahnya.

Ia mengapreiasi vaksinasi Kemitraan bersama Organisasi Politik dan DPR RI yang berlangsung di GOR Jetayu Kota Pekalongan, kemarin. Kerja keras tim vaksinator dan semua pihak terkait bisa mengumpulkan lansia untuk mau vaksin. “Saya salut, kenyataannya lansia banyak yang datang,” tambahnya.  (han/fth)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya