alexametrics

Santri Wajib Bijak Bermedsos

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan  – Sebanyak 75 siswa Islamic Boarding Darul School Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Kota  Pekalongan mengikuti diklat dasar kepengurusan Santri. Tujuan agar santrinya bisa lebih bijak dalam bermedia sosial.

Ketua pondok / Mudir IBS Darul Ulum H Ahmad Mujahidin mengatakan, saat ini masanya era keterbukaan public. Semua orang menggunakan sosial media untuk berkomunikasi dan bersosialisasi. “Santri juga harus dibekali agar bisa lebih bijak menggunakan sosmed,” katanya.

Diklat diikuti para santriwan dan santriwati dari yang berasal dari kelas X,XI dan kelas XII. Dengan total peserta 75 orang, turut mendampingi guru dan ustadz setempat. Kegiatan yang dikemas dalam dialog dan diskusi sederhana dihadiri Kasi Humas Polres Pekalongan Kota AKP Suparji bersama Paur Humas Bripka Ridwan Novianto serta Bripda Alfandi Sulaeman.

Baca juga:  Latih Warga Jadi Wirausaha Baru

“Bijak bersosmed menjadi benteng agar tidak mudah percaya dengan berita HOAX, serta tidak mudah hasutan provokasi melalui Medsos Sharing sebelum Share,” kata Kasi Humas Polres Pekalongan Kota AKP Suparji. (han/fth)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya