alexametrics

Habis Vaksin Terima Bansos

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Masker tidak bisa menutupi cerianya wajah Firman. Pedagang kaki lima (PKL) yang setiap hari jualan tahu petis ini hadir langsung menerima bantuan sosial (bansos) mewakili rekan-rekannya. “Kami termasuk yang belum dapat bansos sama sekali. Setelah vaksin, kami langsung dapat,” ujarnya di ruang kerja wali kota Pekalongan Rabu (27/10).

Firman semakin senang, karena bisa tatap muka langsung dengan sosok Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid. Yang ternyata selama ini menjadi pelanggan tetap tahu petisnya. “Pak Wali pelanggan tetap saya, walaupun yang beli selama ini ajudannya,” ucapnya bangga.

Wali kota Pekalongan yang akrab disapa Aaf ini mengaku memang menjadi pelanggan tahu petis Firman. Dan beberapa PKL lain di wilayah setempat sering dia borong untuk makan bersama. “Saya suka tahunya enak. Semoga Firman dan PKL lain, lancar jualanya dan sukses,” sebut Aaf, usai menerima tim dari Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPw) Tegal.

Baca juga:  Minim Tenaga Medis dan Fasilitas, Layanan Tak Optimal

Ditambahkannya, saat ini untuk Kota Pekalongan kondisinya sudah jauh lebih baik. Artinya, meskipun statusnya masih level 3 namun sudah tidak ada lagi pasien kasus Covid yang dirawat di rumah sakit. Dengan gencarnya vaksinasi, diharapkan status level PPKM bisa naik level 2 atau bahkan level 1.

Sementara itu, Deputi BI KPw Tegal Dodi Nugraha mengatakan, bansos ini bentuk kepedulian kepada PKL yang pasti terimbas akibat penerapan PPKM. Untuk itu disalurkan kurang lebih 264 paket sembako senilai Rp 52 juta. Dengan isi beras, gula, teh, sarden, mi instan dan barang kebutuhan lain. (han/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya