alexametrics

Duta Wisata Kota Pekalongan Siap Promosikan Megono

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pasangan Andika Permana dan Eunike Sefiani Irawan ditasbihkan sebagai Duta Wisata (Duwis) Kota Pekalongan Tahun 2021. Keduanya siap mengangkat potensi-potensi daerah setempat.

Salah satunya makanan khas dari nangka muda Megono. “Siap siap promosikan kuliner Megono untuk dikembangkan lagi,” serunya pada Sabtu malam (23/10).

Meraih penghargaan tertinggi, mereka mengaku cukup senang dan bersyukur atas amanah baru yang diembannya. Mereka juga siap, siap turut andil dalam meningkatkan promosi wisata dan budaya yang ada di Kota Pekalongan agar bisa semakin dikenal masyarakat luas. “Harapannya pariwisata kita bisa semakin maju dan semakin banyak lagi objek wisata yang bisa go Internasional,” serunya.

Walaupun masih dalam masa pandemi dan PPKM level 3,  Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) setempat sukses menggelar malam Grand Final ajang Pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata (Duwis) Tahun 2021.

Baca juga:  Sah! UMK Pekalongan Disepakati Rp 2.072.000

Kendati demikian, digelar sesuai dengan protokol kesehatan secara ketat dan sejumlah pembatasan diberlakukan. Sebagai pemenang, pasangan Andika Permana dan Eunike Sefiani Irawan selanjutnya berhak mewakili Kota Pekalongan di tingkat Provinsi Jawa Tengah di ajang serupa.

Wali Kota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid, mengungkapkan bahwa, pemenang ajang Mas dan Mbak Duta Wisata ini diharapkan tidak sombong dan tetap rendah hati. Menurutnya, usai ditetapkan pemenang, ini merupakan langkah dan tanggung jawab awal yang tidak mudah untuk mereka dalam membawa nama baik Kota Pekalongan. “Jaga nama baik kota kita,” tegasnya.

Dituturkan Aaf panggilan akrab Wali Kota, kini tugas Mas dan Mbak Duta Wisata terpilih maupun para finalis lainnya sudah berbeda. Yang mana, diharapkan bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat khususnya di kalangan muda-mudi Kota Pekalongan.

Baca juga:  Panglima TNI: Penanganan Covid-19 Pekalongan Berhasil

Seperti dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan positif, lebih produktif, terutama dalam mempromosikan wisata di Kota Pekalongan. “Selueuh peserta Duwis, harus menjadi contoh teladan anak muda sekarang,” tegasnya lagi.

Sementara itu, Pembina Asosiasi Duta Wisata Kota (Adwika) Pekalongan,Hj Inggit Soraya,SSn berharap para pemenang semakin sukses,membawa nama Kota Pekalongan dengan baik,turut meningkatkan promosi wisata di Kota Pekalongan.

Khusus untuk pemenang, kembali ditegaskan agar memberi contoh yang baik ke masyarakat, dalam mempromosikan wisata Kota Pekalongan. “Tetaplah rendah hati dan terus belajar karena belajar tidak mengenal batasan usia dan waktu,” tandasnya. (han/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya