alexametrics

‘Polisi’ Covid Blusukan Pasar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pedagang dan masyarakat yang beraktivitas di pasar di wilayah Kota Pekalongan harus selalu menerapkan protokol kesehatan. Polisi Covid-19 saat ini berkeliling ke pasar – pasar tradisional untuk menindak masyarakat yang melanggar. Selain mengingatkan untuk prokes juga bagi-bagi masker.

Tim ini dibentuk oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) setempat atas instruksi langsung dari Gubernur Jawa Tengah. Saat ini, anggotanya 16 orang yang siap berkeliling ke pasar-pasar.

Polisi ini berkeliling ke tujuh pasar yang ada di Kota Pekalongan melakukan mulai pukul 08.00-14.00 WIB.  “Tugas kami ngeling-elingke (mengingatkan) prokes ke para pedagang dan masyarakat, selain itu juga mengajak mereka vaksin,” jelas Koordinator Polisi Covid-19 Dindagkop-UKM Hendy Herwanto saat ditemui di Pasar Podosugih Selasa (19/10/2021).

Baca juga:  Petugas Puskesmas Curhat Jalan Terendam Rob

Terbukti, pihaknya melihat banyak pedagang yang masih abai dengan protokol kesehatan. Dengan tidak memakai masker dengan alasan dilepas saat makan dan tengah mengerjakan pekerjaan berat. “Meskipun kasus Covid-19 di Kota Pekalongan sudah melandai, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” serunya.

Pemkot bersama Polisi Covid dengan tegas tidak akan berhenti untuk mengedukasi masyarakat di dalam pasar untuk menerapkan prokes dengan ketat. Seperti wajib memakai masker, sering cuci tangan, dan mengimbau para pedagang yang belum vaksin untuk melakukan vaksinasi Covid-19. (han/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya