alexametrics

Dapat Bansos, Hadiman Siap Kembangkan Warung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Hadiman, pedagang warung kecil di Kota Pekalongan ini langsung punya inisiatif mengembangkan warungnya. Sempat terdampak pandemi covid, terutama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), warungnya sempat sepi.

Ahamdulillah dapat bantuan, uangnya akan saya buat mengembangkan warung,” serunya dengan ceria usai menerima bansos untuk PKL dan Warung (BTPKLW) di Serambi Polres Pekalongan Kota Senin (18/10/2021).

Hadiman bersama 3.800 pedagang di Kota Pekalongan senang dan bersyukur sekali bisa menerima bantuan tunai ini sebesar Rp1,2 juta. Sebelumnya, bersama pedagang lain sudah dilakukan pendataan oleh Bhabinkamtibmas di wilayahnya. “Saya senang, bantuan kami terima utuh, tidak dipotong sepeser pun,” serunya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi menjelaskan bahwa, pemerintah pusat meminta Polri untuk mendistribusikan bansos tunai yang menyasar PKL, pelaku UMKM dan pedagang warung an yang terdampak pandemi Covid 19. Selain itu, para penerima bantuan tersebut juga yang tidak menerima bantuan lain.

Baca juga:  Kejar DID dengan Tertib Laporan

Mereka lolos pendataan yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas dan babinsa setempat. “Kami data dan lakukan verifikasi, jika data yang bersangkutan sudah pernah mendapatkan bantuan lain,maka akan tertolak secara sistem,” jelasnya. (han/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya