alexametrics

Ajak Warga Tetap Taat Prokes dan Ikut Vaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Satgas Gabungan dari Polres Pekalongan Kota, Kodim 0710, dan Satpol PP Kota setempat terus bersinergi menegakkan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Mereka tetap rutin menggelar razia dan sosialisasi agar warga tetap taat prokes selama beraktivitas dan mengikuti vaksin bagi yang belum.

“Patroli rutin kami gelar untuk mencegah rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi melalui Kabag Humas AKP Suparji Minggu dini hari (10/10/2021).

Terlebih saat akhir pekan, aktivitas masyarakat lebih tinggi di luar rumah. Untuk itu, satgas gabungan mendatangi sejumlah pasar, objek wisata, warung, hingga tempat perbelanjaan. Terutama yang melayani makan di tempat dan ada kerumunan warga. Selain memberikan imbauan kepada pedagang, pengunjung, maupun pembeli, untuk mematuhi prokes.

Baca juga:  Pensiunan Jangan Tergoda Investasi Bodong

Petugas juga mengingatkan untuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, menjaga pola hidup sehat dan makan makanan bergizi.

Selama patroli, jika petugas menemukan warga tidak bermasker saat beraktivitas di luar ruang akan memberikan masker secara gratis. Dengan harapan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes.

Selain itu, target vaksin yang masih kurang, satgas juga turut mengimbau kepada warga untuk mengikuti vaksinasi gratis di gerai vaksin Presisi Polres Pekalongan Kota atau di tiap puskesmas setempat. “Kami turut memberikan imbauan vaksin, bagi yang belum,” ujarnya. (han/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya