alexametrics

Sekolah di Pekalongan Mulai Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Mulai Senin (6/9/2021) ini, sekolah di Kota Pekalongan mulai menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pembukaan sekolah ini berdasarkan instruksi wali kota Pekalongan dan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pekalongan.

“Kondisi kasus Covid-19 di Kota Pekalongan saat ini memungkinkan untuk dilakukan PTM terbatas,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Soeroso Sabtu (4/9/2021).

Sebenarnya, Pemkot Pekalongan telah mengizinkan PTM pada 2 September untuk gelombang pertama. Sejumlah SD sudah mulai menggelar PTM pada gelombang pertama. Dan pada hari ini untuk gelombang kedua. Gelombang ketiga direncanakan dimulai pada 13 September 2021. “Sebagian besar jenjang SMP akan melakukan PTM pada tanggal 6 September,” tutur Soeroso.

Baca juga:  Atasi Banjir dan Rob, Pemkot Pekalongan Bangun Stasiun Pompa di Lima Titik

Pelaksanaan PTM membutuhkan kesiapan sejumlah pihak, baik satuan pendidikan, dari administrasi, sarpras maupun kesiapan dari sekolah, guru hingga orang tua dan siswa. Sehingga dirasa semua siap dilaksanakan pada 6 September. Walaupun sebenarnya sebagian sudah menggelar simulasi PTM pada April.

Lebih lanjut, untuk jenjang PAUD/TK hanya ada satu lembaga yang melakukan PTM terbatas yakni TK negeri Pembina Kota Pekalongan. Sisanya, baru akan melakukan simulasi PTM. (han/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya