alexametrics

Belum Lulus, Sudah Ditunggu Perusahaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) pada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan kembali membuka pelatihan berbasis kompetensi. Lulusan lembaga ini, ternyata banyak diminati banyak perusahaan. “Siswa kami yang menjahit, sudah ditunggu perusahaan di Ungaran,” ungkap Kepala Dinperinaker Slamet Hariyadi Aula UPTD BLK Senin (30/8/2021).

Pelatihan kali ini meliputi menjahit, tata rias pengantin, dan perhotelan. Untuk masing-masing kelas terdiri dari 16 peserta. Sehingga, total peserta sejumlah 48 orang. Ia menilai antusiasme masyarakat mengikuti pelatihan memang tinggi. Terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar, padahal kuota sedikit. Selain, itu adanya peluang kerja yang cukup besar, membuat semangat mendaftar.

Baca juga:  Petugas Puskesmas Curhat Jalan Terendam Rob

Untuk itu, pihaknya dalam waktu dekat kembali juga akan membuka pendaftaran pelatihan barista, salon mobil, autocad, dan editing video. Bagi masyarakat yang berminat, bisa update informasi terkait pendaftaran dan pelatihan di BLK. “Harapan kami, setelah mereka selesai dilatih bisa langsung bekerja atau menciptakan lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid berharap, peserta dapat serius mengikuti pelatihan. Sebab, sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan dengan baik, sementara masih banyak masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan di BLK. Tiga pelatihan yang dibuka ini merupakan lingkup usaha yang masih ramai dan diminati di Kota Pekalongan. “Ini menjadi peluang bagi peserta usai pelatihan untuk mencari kerja maupun membuka lapangan pekerjaan sendiri,” tandasnya. (han/ton)

Baca juga:  Makamkan Korban Pembunuhan dengan Nama Mr X, Ternyata Anak Kandungnya

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya