alexametrics

Jalan Semarang Sering Tergenang Rob, Pemkot Buka Jalur Alternatif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Warga mengeluhkan kondisi ruas Jalan Semarang Kota Pekalongan yang hampir tiap hari tergenang banjir air rob. Karena jalan tersebut merupakan jalur satu arah, banyak warga yang harus putar balik untuk mencari jalan kering. Dinas Perhubungan Kota Pekalongan akan membuka jalan lain sebagai jalur alternatif bagi pengendara, khususnya motor.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekalongan,Drs Slamet Prihantono, mengakui bahwa Jalan Semarang sering tidak bisa dilewati karena banjir rob. Untuk itu, pihaknya memiliki beberapa alternatif untuk mengatasi hal tersebut. “Jangka pendek kami buka jalan Hasanudin dan Sultan Agung. Jangka panjang ditinggikan,” ucapnya pada Rabu (25/8/2021).

Selain itu, pihaknya yang sebelumnya juga berdiskusi dengan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) yang terdiri dari jajaran Dishub, Polres Pekalongan Kota, lurah/camat, dan OPD lainnya terkait penataan di sejumlah ruas jalan lain. Seperti evaluasi penerapan dua arah di Jalan Hayam Wuruk serta rencana membuka system satu arah menjadi dua arah di jalan Bandung dan Salak.

Baca juga:  2023 Targetkan Bugisan Kering

Selanjutnya, bersama dengan Dindagkop-UKM dan perangkat pemerintah setempat, akan melakukan survei sistem dua arah di ruas jalan Hayam Wuruk. Untuk melihat apakah sistem tersebut benar-benar meningkatkan pendapatan atau jumlah pengunjung dari toko-toko di wilayah setempat. “Jika tidak berdampak signifikan, akan kembali didiskusikan dengan wali kota untuk kebijakan selanjutnya,” tandasnya. (han/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya