alexametrics

Dinkominfo Fasilitasi Jaringan Internet untuk Vaksinasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Proses pendataan dan administrasi vaksinasi dilakukan secara online sehingga dibutuhkan jaringan internet yang cepat dan stabil. Untuk kemudahan tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan berupaya berikan fasilitas tersebut saat kegiatan vaksinasi yang tengah digencarkan oleh Satgas Covid setempat.

“Kami ingin memastikan semua laptop tenaga kesehatan terkoneksi internet dengan baik,” terang Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan Yos Rosyidi Senin (9/8/2021).

Untuk melancarkan hal tersebut,  Bidang Infrastruktur dan Statistik mempersiapkan pemasangan WiFi di lokasi pelaksanaan vaksinasi. Seperti yang digelar di Lapangan Mataram dan GOR Jetayu. “Kami juga siapkan tiga teknisi yang stand by memantau dan melayani jika ada kendala,” lanjutnya. Agar setiap laptop petugas berjalan lancar, teknisi selalu memastikan kapasitas bandwidth per laptop up to 10-12 Mbps. ”

Baca juga:  Solusi Banjir dan Olahraga Masuk RPJMD

Yos berharap vaksinasi massal yang tengah digencarkan ini dapat memperluas cakupan vaksinasi di Kota Pekalongan sehingga tak akan ada lagi lonjakan kasus Covid-19. Selain memberikan dukungan akses internet bagi kegiatan yang digelar Satgas Covid, pihaknya juga siap membantu instansi-instansi yang menggelar vaksinasi massal. “Semoga tak ada gangguan sehingga pendataan peserta vaksinasi dapat berjalan lancar, dan masyarakat bisa dapat vaksin,” tandasnya.

Sementara itu, Kodim 0710 Pekalongan bekerja sama dengan Badan Kerjasama Seluruh Gereja Pekalongan (BKSGP) menggelar vaksinasi massal untuk anak usia 12 tahun di GOR Jetayu Kota Pekalongan Sabtu (7/8). Perwakilan BKSGP Agustina Dyah Satiti menjelaskan, pada vaksinasi tersebut  sebenarnya juga menyasar 800 orang. Namun untuk untuk usia 12 tahun ke atas kuotanya hanya 100 orang dengan syarat dan ketentuan berlaku. Yakni sehat, membawa KK, sudah isi blanko. “Khusus anak, untuk mengurangi kerumunan, kami laksanakan pukul 12.00 WIB,” jelasnya.

Baca juga:  Toko Sepi, Penjualan Online Meningkat Tajam

Ke depan vaksinasi untuk anak usia 12 tahun ke atas nantinya akan dikoordinasi Dinas Kesehatan melalui sekolah masing-masing, jadi untuk hari tersebut terbatas. (han/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya