25 C
Semarang
Minggu, 29 Januari 2023

Forkopimda Salurkan 10 Ribu Paket Bantuan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekalongan, kompak turun ke lapangan untuk menyalurkan 10 ribu paket bantuan kepada warga terdampak PPKM Level 4 pada Sabtu (24/7/2021).

“Paket yang kami bagikan berisi beras dan uang tunai,” jelas Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid di sela pantauan.

Sasaran penerima bantuan adalah pedangang, pelaku uMKM, tukang becak, tukang parkir, dan warga terdampak pandemi lainnya. “Hal ini merupakan salah satu ikhtiar pergerakan nyata dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” terang Aaf, sapaan akrab Afzan Arslan.

Aaf mengungkapkan bantuan tersebut gabungan dari TNI, Polri, dan Pemkot Pekalongan. Total ada 10 ribu paket.

Diharapkan tren kasus Covid-19 di Kota Pekalongan semakin menurun. Pihaknya memohon kerja sama seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Tidak cukup hanya dari Forkopimda dan aparat saja yang bergerak, tetapi peran masyarakat yang lebih utama,” tandasnya.

Baca juga:  Kaleidoskop 2021, Jateng Berhasil Turunkan Covid-19 dan Percepat Vaksin 70 Persen

Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, menambahkan, pihaknya menyalurkan 2.700 paket, kemudian 2.000 paket disalurkan melalui Polres, dan Dinsos-P2KB sekitar 5 ribuan paket. Bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan sama sekali dari program pemerintah.

“Sasaran kami hari ini adalah masyarakat yang belum terjangkau bantuan pemerintah baik dari PKH, BLT maupun bantuan-bantuan lainnya,” tandasnya. (han/zal)


Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Menarik

Artikel Menarik Lainnya