alexametrics

Tak Ada Anggaran, ASN Patungan untuk Berkurban

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan (Pemkot) Pekalongan menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat setempat. Secara simbolis diserahkan kepada pengurus Masjid Al Ikhlas, Masjid Al Jami, dan Masjid Al Amin, Selasa petang (20/7/2021).

Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid menjelaskan, pemkot tidak memiliki anggaran resmi untuk pengadaan hewan kurban. Namun beberapa ASN antusias ingin berkurban.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi berkah bagi ASN dan Pemkot Pekalongan,” ucap Wali Kota Aaf, panggilan akrabnya.

Kemarin, ada 7 ekor sapi dan 11 kambing yang dibagikan kepada masyarakat di Kota Pekalongan. Dari jumlah tersebut 3 sapi diserahkan ke pengurus Masjid Al Ikhlas, 1 sapi untuk Masjid Al Jami Kauman yang diserahkan di RPH Kertoharjo. Dan 3 sapi lagi diserahkan ke Pengurus Masjid Al Amin. Kemudian 11 kambing diserahkan ke masyarakat melalui panti asuhan, musala, lapas, dan rutan di Kota Pekalongan.

Baca juga:  Sebulan Sulap Sampah Jadi 5 Ton Kompos

Dengan harapan, seluruh daging kurban bisa dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Seperti pada tiga masjid di Kota Pekalongan dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah setempat.

Khusus di masjid, sebelumnya panitia sudah mengantongi nama-nama penerima dan yang mendaftar. “Kami percayakan kepada panitia yang akan membagikan kepada masyarakat Kota Pekalongan yang berhak

Sedangkan untuk pemotongan yang Masjid Jami dilakukan di RPH. Kemudian kurban di Masjid Al Amin dipotong di lingkungan Pemkot. Begitu pula untuk yang di Masjid Al Ikhlas, selama proses pemotongan pada hari itu, gerbang ditutup sehingga tak ada kerumunan atau antrean orang yang meminta daging kurban.

“Sejak awal harapan kami, proses pemotongan hingga pembagian daging kurban, tidak ada kerumunan,” tandas Aaf. (han/lis)

Baca juga:  Empat Madrasah di Kota Pekalongan Gelar PTM Terbatas

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya