alexametrics

Angel…Angel…Masih Ada Remaja yang Asyik Nongkrong di Masa PPKM Darurat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Hari Kedua pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Pekalongan, Satgas Covid melakukan patroli langsung ke sejumlah titik keramaian. Pelanggar langsung ditindak dengan tegas oleh tim gabungan pada Minggu (4/7/2021) malam.

Razia dipimpin Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid bersama Dandim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan dan Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto. Tim gabungan mendatangi sejumlah objek vital. Selain pusat keramaian juga ke pertokoan, restoran, cafe hingga membubarkan anak muda yang sedang nongkrong di pinggir jalan.

Tim masih menemukan beberapa pelanggaran tetapi sudah lumayan daripada hari pertama. Pihaknya berharap, aturan ini betul-betul dilaksanakan dengan tegas. “Jika didapati melanggar barang-barang dagangan akan diangkut dan orangnya dibawa ke Polres,” tegas wali kota.

Baca juga:  Meski Zona Kuning, Warga Tetap Harus Disiplin

Pemberian sanksi atau penindakan yang tegas, menurut Aaf, dapat menjadi bentuk edukasi ke masyarakat agar PPKM Darurat ini dapat berjalan maksimal. Dan terbukti, kini kesadaran masyarakat Kota Pekalongan meningkat untuk menaati aturan dalam PPKM Darurat ini.

Selain itu, pihaknya tetap berharap semua unsur dapat ikut bergerak. Tidak hanya di jajaran Forkopimda dan Forkopimca saja. Akan tetapi sampai di tingkat kelurahan sampai dengan RT RW untuk kerjasama memantau pelaksanaan PPKM Darurat.  “Mari bergerak bersama, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, mematuhi aturan pelaksanaan PPKM Darurat agar Covid-19 segera berakhir,” tandasnya. (han/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya