alexametrics


Wakil Wali Kota Pekalongan: Jangan Sepelekan Covid-19

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Wakil Wali Kota Pekalongan H Salahudin STP minta masyarakat jangan sepelekan Covid 19. Jangan sampai kasus Covid-19 landai di bulan puasa dan melonjak usai lebaran. “Saya harap warga tidak menyepelekan penyebaran Covid-19,” tegasnya pada Senin (31/6/2021).

Untuk itu, masyarakat jangan lengah, sebab pandemi Covid ini masih ada. Slemen masyarakat harus tetap waspada, terus patuhi protokol kesehatan sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Jangan sampai masyarakat percaya atas terprovokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengabarkan bahwa Covid-19 ini tidak ada,” serunya lagi.

Sebab menurutnya, virus Covid-19 ada dan itu nyata. Salah satu buktinya seluruh dunia memang ada pasien yang dirawat akibat terpapar Covid-19. Beberapa daerah di Indonesia saat ini telah mengalami lonjakan kasus Covid-19 secara signifikan di antaranya di Jakarta, Solo, Sleman, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, masyarakat tidak boleh abai terhadap protokol kesehatan. Menurutnya, protokol kesehatan bukan untuk menyulitkan tapi untuk menyelamatkan semuanya dari bahaya Covid-19 yang belum kunjung berakhir ini.

Kemudian, terkait pemberian vaksinasi bagi kelompok lansia juga saat ini masih dikebut. Mereka menjadi target utama, karena persentase tertinggi yang tidak kuat sistem imun dan kemungkinan terpapar ada di kelompok lansia. Dan ini hati-hati juga, ada kalangan usia muda serta anak-anak yang sudah tertular Covid-19.

Terbukti, lonjakan angka kasus Covid-19 yang terjadi setelah libur lebaran kemarin, seperti di Solo ada 1 RW sebanyak 51 orang terkena. Di Sleman juga ada warga satu kampung yang dibawa ke Asrama Haji untuk dikarantina, di Cipayung Jakarta ada sekitar 100 orang dalam 1 wilayah yang dibawa ke Wisma Atlet untuk menjalani karantina. “Kami harapkan masyarakat tetap waspada.”

Untuk itu, ia mengajak semua masyarakat menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dan menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. “Semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya. (han/pim/ton)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer