alexametrics

Cegah Virus Masuk Kantor Polisi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Polres Pekalongan Kota aktif dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19 di wilayahnya. Salah satunya, penyemprotan desinfektan secara rutin di kantor hingga pos pelayanan setempat. “Ini bentuk partisipasi aktif kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Pekalongan Kota AKBP M. Irwan Susanto melalui Kasubbag Humas AKP Suparji Minggu (30/5/2021).

Penyemprotan desinfektan ini rutin dilakukan, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di lingkungan kerja Polri. Sasaran penyemprotan yaitu di ruangan ruangan yang ada di Mapolres, termasuk juga tempat pelayanan masyarakat yang ada di Mapolsek. “Kantor pelayanan kami hampir setiap hari digunakan berbagai masyarakat secara umum, ini untuk antisipasi,” jelasnya. Tidak terkecuali juga pos pengamanan, pos terpadu dan pos pelayanan, di mana saat ini juga sedang dilaksanakan.

Baca juga:  Targetkan Kota Pekalongan Segera Zona Hijau

Sementara itu, Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Junaidi mengatakan, pihaknya memang secara rutin melakukan penyemprotan di seluruh ruang pelayanan. Selain polisis sudah memiliki fasilitas sendiri, juga perintah wajib untuk menjaga keamanan bersama. “Penyemprotan rutin terus kami lakukan, kita tidak tahu siapa saja bisa membawa virus ini ke kantor,” jelasnya.

Berbagai ruangan dari ruang SPKT, ruang kapolsek, ruang reskrim, aula, parkir hingga kamar mandi, semua disemprot dengan desinfektan. Terlebih lokasi Mapolsek Pekalongan Timur berada tepat di tengah pusat keramaian di kota setempat. (han/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya