alexametrics

Siapkan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Tahap Dua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pemerintah Kota Pekalongan berhasil menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahap pertama. Apalagi setelah dilakukan swab antigen dari perwakilan peserta secara acak, semua dinyatakan negatif Covid 19.

Salah satunya di SMP Negeri 3 Kota Pekalongan yang turut menggelar uji coba pada 5-17 April 2021 . Atas keberhasilan tersebut, kini bisa mempersiapkan uji coba PTM tahap kedua. “Alhamdulilllah hasil swab antigen peserta negatif semua,” jelas Kepala SMP Negeri 3 Kota Pekalongan Runtut Wijiasih Rabu (21/4/2021).

Runtut mengungkapkan, untuk memastikan pelaksanaan uji coba PTM sesuai protokol kesehatan dan berjalan dengan baik, seluruh peserta didik dan guru melakukan pada swab antigen secara acak. Ada 26 orang perwakilan secara acak, terdiri dari 15 siswa, 10 guru serta kepala sekolah.

Baca juga:  La Nina Mengancam Kota Pekalongan, Berpotensi Sebabkan Banjir

Uji coba PTM tahap kedua direncanakan dilaksanakan pada 26 April-8 Mei 2021 mendatang. Pihaknya akan melakukan penambahan kelas dari semula hanya 3 kelas menjadi 4 kelas. Sehingga, dalam satu minggu, murid kelas 7 dan kelas 8 bisa berangkat sekolah tatap muka sebanyak 3 kali dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat seperti sebelumnya.

Uji coba PTM tahap dua juga disiapkan Pemerintah Kabupaten Pekalongan. Dalam uji coba tahap pertama, terdapat sejumlah catatan terkait kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Plt Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh menjelaskan, masih ada guru dan staf sekolah yang menurunkan masker ke leher. Mereka menurunkan masker ke leher itu saat sendirian di kantor. “Ya, mungkin mereka sedang merasa pengap. Tapi ini harus dievaluasi,” ungkapnya.

Baca juga:  Rob di Wilayah Kota Pekalongan Masih Tinggi, 175 Warga Mengungsi

Dalam tahap kedua nanti, lanjut dia, akan ditambah beberapa sekolah. Khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Kalau yang SMA kan wewenang provinsi. Untuk SMP, sepertinya akan kami tambah tiga sekolah yang kami usulkan,” katanya. (nra/han/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya