alexametrics

Museum Batik Pekalongan Bakal Dipercantik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Museum Batik sebagai ikon Kota Pekalongan akan dipercantik dengan penataan dan tata ruang yang lebih menarik. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung.

Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan, museum ini merupakan museum dengan koleksi batik di Indonesia. Tidak hanya menjadi tujuan wisatawan domestik saja, bahkan dari mancanegara. Harapannya, ada penataan, perawatan dan tata ruang yang lebih baik. “Museum batik ini memang harus didesain menarik agar semakin menarik minat orang datang,” katanya saat mengunjungi Museum Batik Rabu (21/4/2021).

Untuk itu, Pemkot akan bekerjasama dengan Dekranasda setempat akan mendesain interior untuk mempercantik Museum Batik. Saat ini ada ruangan kosong yang dijadikan gudang dan eternit yang mulai rusak. Dan kebetulan, ketua Dekranasda Kota Pekalongan memiliki kemampuan desain, sesuai pendidikannya dulu. Sehingga jika ada tamu dari luar kota atau mancanegara bisa nyaman berkunjung. “Akhirnya keilmuan ketua Dekranasda tersalurkan. Semoga ke depan Museum Batik lebih pantas dan tertata lagi,” seru Aaf.

Baca juga:  Dua Puluh Hari Ungkap Delapan Kasus Narkotika

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Inggit Soraya menjelaskan, kunjungannya bersama wali kota memang untuk melihat ruangan dan kondisi Museum Batik. Sekaligus ingin memantau, apakah ada kekurangan yang bisa diperbaiki atau didesain ulang. “Kami ke sini, melihat langsung, kalau ada kekurangan di ruangan katanya akan diperbaiki,” tandas Inggit. (han/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya