alexametrics

Doakan Kota Pekalongan Terus Kondusif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Dilakukan secara terbatas dan diikuti oleh jajaran Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ulama serta masyarakat.

Pemerintah Kota Pekalongan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-115 dengan Doa Bersama dan Khotmil Quran secara terbatas. Dengan harapan agar Kota Pekalongan secara khusus hingga negara Indonesia terus kondusif.

Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid menyampaikan rasa syukur atas nikmat yang didapat. Meskipun peringatan HUT Kota Pekalongan tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya, namun justru di tahun ini banyak nilai-nilai dan hikmah yang bisa dirasakan. “Di pandemi ini kita semua justru betul-betul merasakan makna Hari Jadi Kota Pekalongan dengan doa bersama dan khotmil Quran,” ungkap Aaf sapaan akrabnya Kamis (1/4/2021).

Baca juga:  2023, Pemkot Fokus Selesaikan Persoalan Sampah dan Jaminan Pendidikan

Aaf berharap, momentum peringatan HUT Kota Pekalongan dapat menjadi awal baru bagi Kota Pekalongan yang lebih sejahtera, berbudaya, dan mandiri berlandaskan nilai-nilai religiusitas. “Mudah-mudahan dengan diawali doa bersama. Kota Pekalongan lebih maju, dan tercapai masyarakat Kota Pekalongan yang sejahtera,” kata Aaf.

Kegiatan istighosah dan doa bersama juga dihadiri Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin, Ketua DPRD Kota Pekalongan Mochammad Azmi Basyir, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Sri Ruminingsih beserta para Asisten, Ketua TP-PKK Kota Pekalongan Inggit Soraya, Wakil Ketua TP-PKK Kota Pekalongan Istiqomah, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, para kepala OPD, jajaran Forkopimda lainnya, serta para tamu undangan. Peringatan Hari Jadi hanya difokuskan dengan 3 agenda inti saja, yakni kegiatan kerja bakti massal (Jumat, 26/3/2021), kegiatan Khotmil Quran (Rabu, 31/3/2021) dan puncak peringatan dengan kegiatan istighosah, doa bersama (Kamis, 1/4/2021).

Baca juga:  Tak Patuhi Protokol Kesehatan, Izin Usaha Dicabut

Pada kesempatan baik tersebut ,Aaf juga merasa prihatin atas kejadian yang baru-baru ini terjadi di Indonesia, yakni berita mengenai pengeboman di Makassar dan aksi terorisme di Mabes Polri. Ia mengajak para alim ulama dan umaro dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendoakan Kota Pekalongan agar tetap kondusif, dijauhkan dari marabahaya dan bencana, Covid-19, terhindar dari paham radikalisme, narkoba, dan permasalahan-permasalahan lainnya. “Mari berdoa agar kota ini terus kondusif,” tandasnya. (han/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya