alexametrics

April WiFi Gratis Mulai Terealisasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Tiap kelurahan di Kota Pekalongan akan mendapatkan jatah WiFi gratis untuk masyarakat. Agenda itu termasuk dalam program 100 hari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid dan Salahudin. Sesuai target, bulan April instalasi akan mulai dilakukan.

Program tersebut bekerjasama dengan PT Telkom Witel Pekalongan. Rencananya akan WiFi gratis itu akan dipasang di 27 titik area publik. “Program tersebut rencananya bakal terealisasi mulai pertengahan bulan April 2021. Saat ini dalam proses pengiriman surat ke kelurahan terkait data dan lokasi mana saja yang ingin dipasang instalasi akses WiFi gratis,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan Yos Rosyidi.

Baca juga:  Cegah Virus Masuk Kantor Polisi

Tahap awal masing masing kelurahan akan mendapatkan alokasi di satu titik. Selanjutnya, menyesuaikan anggaran memungkinkan pula untuk pemasangan di ruang-ruang publik lainnya. Pihak kelurahan sendiri bisa mengusulkan titik-titik strategis yang memungkinkan pemasangan WiFi gratis tersebut.

“Setelah data lokasi pemasangan terkumpul, kita dengan PT Telkom akan melakukan survei lokasi. Apakah memungkinkan dilakukan pemasangan atau tidak sesuai lokasi yang diusulkan,” tandasnya. (yan/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya