alexametrics

Jalin Silaturahmi Sambil Adu Skill Tembak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Lapangan Tembak Mako Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng pada Kamis Siang (25/3/2021), ramai, penuh desing peluru. Pistol resmi milik polisi HS 9 berkali-kali ditembakkan. Kapolres se eks karesidenan Pekalongan saling adu skill. Selain mereka, turut mencoba menembak, wali kota Pekalongan, ketua DPRD, dandim 0710, hingga tamu undangan dari kalangan pengusaha dan komunitas.

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jateng AKBP Hery Murwanto mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas Polri, Forkopimda dengan masyarakat luas. Sengaja digelar agar komunikasi antar pimpinan dan masyarakat umum tetap terjalin. Melalui olahraga menembak, sekaligus asah skill masing-masing dari pejabat di Polri. “Awal tahun ini, kita sangat sibuk bersama-sama menghadapi banyak masalah dan kompak. Dengan acara ini, semoga ke depan tetap kompak,” serunya.

Baca juga:  Sungai Lodji Meluap, Pekalongan Terendam Banjir

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE yang ikut latihan menembak mengatakan, olahraga ini memang bentuk sinergitas Pemerintah Kota Pekalongan dengan Forkopimda. Dan memang bertujuan menjalin silaturahmi. “Lapangannya bagus dan fasilitasnya lengkap, saya sempat mencoba tadi, walaupun tidak berhasil,” tandas Aaf.

Hadir pada kesempatan kemarin, Dandim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Kapolres Pekalongan AKBP Darno dan Ketua DPRD Kota Pekalongan Azmi. Selain itu, juga para perwira menengah (pamen) dan perwira pertama (pama) dari polres se eks Karesidenan Pekalongan turut ambil bagian.

Baca juga:  H-8, 2.000 Pemudik Masuk Pekalongan dengan KA

Dari sekian banyak kapolres yang ikut latihan menembak, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho paling tinggi mendapatkan poin. Dan di tingkat pama, Kasatlantas Polres Pemalang juga salah satu yang mendapat poin tertinggi dalam adu skill menembak. (han/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya