alexametrics

Pria Ini Akhirnya Dibekuk setelah Dua Tahun Nikmati Mobil Curian

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Dian Priyatna, 38, warga Jakarta Selatan yang tinggal di Gringsing Kabupaten Batang kini meringkuk di sel Polres Pekalongan Kota. Ia nekat mencuri mobil usai menemukan kuncinya. Hampir dua tahun, menikmati mobil curian, pelaku ditangkap Satreskrim setempat.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan Kota AKP Akhmad Sugeng mengungkapkan, kejadian tersebut bermula saat awal Juli 2019. Usai pulang kerja dari NSC Finance Batang, pelaku menemukan kunci mobil beserta STNK saat lewat daerah Kramat Kabupaten Batang. Setelah dicek, ternyata milik kunci mobil Toyota Avanza atas nama STNK Andi Herman Susanto, Baros RT 03 RW 01 Kelurahan Kalibaros Pekalongan Timur Kota Pekalongan. “Awalnya pelaku ingin mengembalikan dan menemukan alamat pemilik, tapi rumah kosong,” jelasnya Senin (22/3/2021).

Baca juga:  Jalan Semarang Sering Tergenang Rob, Pemkot Buka Jalur Alternatif

Kemudian pada 20 Juli 2019, sekira pukul 00.30, pelaku bersama rekan kerja sekantor, Tasruhi kembali mendatangi pemilik kunci. Secara spontanitas, keduanya berembuk, dengan niat mengambil mobil yang saat itu terparkir di depan rumah korban. Karena memiliki kunci, Dian dengan mudah mengambil mobil.

Keduanya langsung membawa mobil curian ke rumah Tasruhi di Jatibogor RT 003 RW 013 Surodadi Kabupaten Tegal. Mereka selama hampir dua tahun menggunakan mobil curian untuk aktivitas sehari-hari dan bekerja. “Pelaku kami tangkap di Tegal dan pelaku lain masih di laut karena pindah kerja, kini sudah jadi DPO,” ujar Sugeng.

Saat dimintai keterangan, pelaku mengaku menyesal dan khilaf atas perbuatannya. Karena sebelumnya tidak pernah berbuat kriminal. Ia mengaku awalnya tidak berniat mencuri, tapi dapat ide dari temannya untuk mengambil mobil tersebut. “Saya khilaf, saya kapok dan menyesal,” tandas pelaku. (han/ton)

Baca juga:  Jumlah Pemudik di Terminal Pekalongan Turun Drastis

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya