alexametrics

Kemenag Pekalongan Siapkan Dua Opsi Ujian

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Kementerian Agama (Kemenag) kota Pekalongan menggelar pembekalan teknik penyusunan soal ujian madrasah dan penilaian perkembangan anak Raudhatul Athfal (RA). Masih dalam suasana pandemi, akan disiapkan dua opsi ujian. Digelar secara tatap muka dan daring atau online.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Pekalongan M Nadhif menjelaskan, tantangan yang saat ini dihadapi saat ini adalah pandemi. Belum diketahui, apakah nanti ujian bisa digelar tetap muka atau tetap dengan daring. “Saat ini kami siapkan dua opsi, daring dan tatap muka,” ujarnya Rabu (10/3/2021).

Untuk itu, Kemenag berkoordinasi untuk menyiapkan dua opsi pelaksanaan kepada masing-masing sekolah. Guna mendukung pelaksanaan nantinya, maka selama 8 -10 Maret 2021, perwakilan sekolah diberikan bekal untuk menyusun soal ujian.

Baca juga:  Kontak dengan Pasien Covid, Langsung Diswab

Dijelaskan lebih lanjut, pada 2021, pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) ditiadakan. Diganti dengan Ujian Madrasah (UM), sehingga pelaksanaannya diserahkan kepada pihak sekolah. UM akan digelar mulai 20 Maret hingga 10 April 2021 mendatang.

Maka dari itu, para guru dituntut untuk memenuhi tugas penyusunan soal yang sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah. Selain itu, untuk sekolah setingkat RA juga diberikan paparan terkait penilaian perkembangan anak. (han/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya