alexametrics

Admin Sekolah Belajar Faceprint

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Setelah sebelumnya admin di lingkungan Pemkot hingga kantor kelurahan belajar presensi faceprint, kini Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menggelar pelatihan bagi admin sekolah dasar se-Kota Pekalongan. Digelar di ruang ILC Dinkominfo setempat, pelatihan dilakukan selama empat hari mulai Senin (25/1/2021) sampai Kamis (28/1/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Ada sebanyak 92 admin sekolah terdiri dari empat TK Negeri, 71 SD Negeri, dan SMP Negeri 17.

“Pelatihan serupa sudah kami lakukan untuk admin OPD lingkup Pemkot Pekalongan, Puskesmas, serta kelurahan se-Kota Pekalongan dan sudah diimplementasikan,” jelas Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan Yos Rosyidi melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi dan Persandian Nugroho Adhi Pradhana Kamis (28/1/2021).

Baca juga:  Disemprot Air, ‘Pendemo’ Langsung Bubar

Dijelaskan lebih lanjut, khusus untuk admin presensi di sekolah-sekolah, dibagi menjadi empat gelombang. Karena pesertanya cukup banyak, mengingat ruangan juga tidak besar. Selain untuk jaga jarak, selama pelatihan juga wajib memakai masker dan mencuci tangan. “Tiap gelombang, kami isi sekitar 23 admin,” jelas Adhi.

Sama seperti pada pelatihan sebelum, peserta diajari semua materi. Dari sistem pengoperasian, serta praktik langsung. Sehingga usai pelatihan para admin sistem e-presensi dapat secara mandiri mengoperasionalkan mesin faceprint. Karena sebelumnya, menggunakan fingerprint dan harus migrasi ke faceprint. “Bimbingan kami tidak selesai sampai disini, jika ke depan ada kesulitan, peserta tetap kami bimbing sampai bisa,” tandasnya. (han/ton)

Baca juga:  Ruko Terbakar, Sembilan Orang Terperangkap, Satu Tewas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya