alexametrics

Tahap Ketiga Giliran Masyarakat yang Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Seperti halnya di beberapa wilayah lain, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan juga menggelar penyuntikan vaksin. Pada tahap kali ini, sementara menyasar Forkompimda dan petugas medis. Sedangkan masyarakat umum harap bersabar, karena akan dapat jatah tahap III.

Kepala Dinkes Kota Pekalongan Dr Slamet Budiyanto SKM M.Kes menjelaskan, memang pelaksanaan vaksin dilakukan secara bertahap. Saat ini, pada tahap I termin 2, menyasar tenaga Kesehatan. Tahap II dengan sasaran pelayanan publik meliputi ASN, TNI, dan Polri. Baru tahap III nanti, menyasar masyarakat umum. “Jadi harap tunggu saja,” jelasnya, Senin (25/1/2021).

Kemudian, saat ini ada sebanyak 3.037 tenaga kesehatan (Nakes) yang teregistrasi. Mereka ditargetkan selesai vaksin pada 28 Januari 2021. Untuk perputaran pertama, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di RSUD Bendan. “Setelah RSUD Bendan, segera RSU Budi Rahayu dan RS Hermina,” jelas Budi.

Baca juga:  Cek GeNose, Tiga Penumpang Positif Covid

Sementara itu, pada pencanangan vaksin Covid-19, Wakil Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid menjadi orang pertama di Kota Pekalongan yang menerima suntikan vaksin Covid-19. Penyuntikan vaksin dilaksanakan di Aula RSUD Bendan.

Kemudian berurutan Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Mochammad Irwan Susanto, perwakilan Kajari, Dian Ardianto SE, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih SE Msi, Ketua Komisi A DPRD Kota Pekalongan, Fauzi Umah Lahji SE, Kepala Dinas Kesehatan, Dr Slamet Budiyanto SKM MKes, Dandim 0710 Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan SIP, serta tokoh organisasi masyarakat. Kejari tidak divaksin, karena dirinya penyintas Covid 19. Sebelumnya, mereka secara bergantian melakukan cek kesehatan.

Pihaknya menegaskan kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan ragu. Setelah menunggu sekitar 30 menit, Aaf tidak menampakkan keluhan atau efek samping. Jangan takut untuk divaksin. Vaksin itu bisa menambah imun tubuh dan sebagai pencegahan terhadap Covid-19. “Walau sudah vaksin, tetap jangan lupa menjaga prokes, pakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak,” tutupnya. (han/ida)

Baca juga:  Keterbatasan Tenaga dan Alat, Bersih-Bersih Sungai Belum Maksimal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya