alexametrics

Periksa Pemudik yang Masuk Pekalongan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Jajaran Forkopimda Kota Pekalongan memantau sejumlah gereja hingga Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Pos Pam Nataru) Rabu (23/12/2020). Mereka memastikan kegiatan Nataru berlangsung aman dan mematuhi protokol kesehatan. Tampak hadir Wali Kota Pekalongan M Saelany Machfudz, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan.

Pos Pam Nataru yang disiapkan di antara di Pos Terpadu di Kawasan Monumen Juang 45, Pos Terpadu Plaza Pekalongan yang berlokasi di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo. “Kelengkapan yang ada di pos pam dan kelengkapan administrasi ternyata baik,” sebut Saelany.

Pos Pam tersebut untuk mengantisipasi adanya lonjakan para pendatang maupun pemudik yang masuk di Kota Pekalongan. Para pejabat ini juga memberikan semangat dan bantuan masker kain 3 lapis kepada para petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga:  Jenderal Gatot Ziarah di Makam Sunan Kalijaga

Untuk mengetahui persiapan pengamanan dan pelaksanaan ibadah Natal sesuai protokol kesehatan Covid-19, rombongan melanjutkan monitoring ke sejumlah gereja. Tercatat rombongan mendatangi Gereja Bethel Maranatha Jalan Diponegoro,Gereja Kristen Indonesia Jl Jetayu, dan Gereja Santo Petrus di Jalan Patiunus Kota Pekalongan.

Pastor Paroki Gereja Santo Petrus Kota Pekalongan,Romo Martinus Ngarlan menjelaskan, skema peribadatan Natal di tengah pandemi Covid-19 sudah dipersiapkan dengan matang, termasuk protokol kesehatan. “Jumlah jemaat kami batasi, misa digelar tanggal 24-25 Desember dengan pembagian waktu tiga kali,” jelasnya. (han/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya