alexametrics

WCC Kampanye Keselamatan Lalu Lintas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Enam anggota Women’s Cycling Community (WCC) Bali yang melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bali, melewati Kota Pekalongan. Melanjutkan perjalanan menuju Semarang, mereka mendapat pesan untuk ikut kampanye keselamatan berkendara dari Polres Pekalongan Kota.

Perwakilan WCC Trilara Prasetya Lina mengataka Gowes Bali Pulih untuk Bangkit, bertujuan untuk promosi wisata di pulau tersebut kembali menggeliat lagi. Ditemani rekannya,  Mahayanthi, Widi Kasih, Agung Ocha, Aurea Gita, Riris Sihite, akan didukung oleh empat orang yang bertugas sebagai tim evakuasi, driver, dan official.

Menempuh jarak kurang lebih 1.000 km. Start dari Jakarta melalui jalur utara dan finis di Denpasar. “Kami ingin bantu promosikan Bali lagi, yang turun drastis akibat pandemi Covid,” ujarnya Kamis (5/11/2020) di salah satu hotel di Kota Pekalongan.

Baca juga:  Waspadai Modus Penipuan Lowongan Pekerjaan

Mereka start mulai Minggu (1/11/2020) rencana selesai Sabtu (14/11/2020). Start dari Jakarta, mereka akan singgah ke sejumlah kota seperti Bandung, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Semarang, Tuban, Surabaya, Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi, dan finis di Denpasar. Dari titik Pekalongan menuju Semarang, tim akan didampingi Pekalongan Riding Bike Community (PBRC).

Kapolres pekalongan kota AKBP M. Irwan Susanto, mengatakan agar peserta gowes mengutamakan faktor keselamatan dan kebersamaan. Juga berpesan untuk meminimalisasi terjadinya laka lantas (zero fatal accident). “Kami ingin mereka ikut sosialisasi disiplin masyarakat pengguna jalan agar mematuhi aturan dan lalu lintas, apalag saat ini operasi zebra candi 2020 sedang berlangsung,” ucapnya. (han/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya