alexametrics

Pengendara Dirapid dan Diberi Coklat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Polres Pekalongan Kota menggandeng tim gugus tugas pada operasi Zebra 2020. Kali ini tidak hanya menertibkan pengendara lalu lintas, tetapi juga menggelar rapid test dan sosialisasi simpatik dengan bagi masker dan coklat.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto melalui Kasatlantas AKP Sutono mengatakan pada operasi zebra kali ini, mengetengahkan pesan ‘Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan Keselamatan untuk kemanusiaan’. Polres bekerja sama dengan TNI, Satpol PP, Dishub Kota Pekalongan, Dinkes, PMI dan Linmas Kota Pekalongan.

“Harapan kami zero accident dan masyarakat lebih sadar protokol kesehatan,” ucap kasatlantas Jumat (30/10/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, operasi tidak hanya tertib lalu lintas dan berkendara. Juga dalam rangka pencegahan Covid-19 di Kota Pekalongan. Tujuannya untuk menyadarkan masyarakat terkait pentingnya pemakaian masker dan tertib berlalu lintas. Selain mencegah terjadinya kecelakaan dengan fatalitas korban kecelakaan di jalan, juga mencegah penyebaran virus.

Baca juga:  Data Kemiskinan Belum Sinkron, Banyak Bansos Belum Tepat Sasaran

Operasi Zebra Candi 2020, operasi yustisi penanganan Covid-19 tersebut juga merupakan antisipasi libur panjang nasional. Banyak masyarakat dari luar kota Pekalongan yang masuk ke Pekalongan, dan juga sebaliknya.

Bagi pengendara yang melanggar aturan protokol kesehatan, langsung mendapat sanksi disiplin berupa kerja bakti kebersihan. Dan pelanggar lalu lintas dapat tilang.

Pada kesempatan tersebut, operasi dilaksanakan di dua titik keramaian. Pertama di exit tol Setono dan di pendopo alun-alun Pekalongan. Pada kesempatan kemarin, dilakukan rapid test 200 masyarakat,  pembagian bunga 200, cokelat 150 buah, masker 250 dan penempelan stiker “Ayo Pake Masker” 50 buah. “Pelaksanaan  Ops Zebra kali ini, kami gelar mulai 26 Okt 2020 sampai 8 November 2020,” tandasnya. (han/lis/bas)

Baca juga:  Tak Pakai Masker, Push Up dan Sapu Jalan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya