alexametrics

Inovasi untuk Kemudahan Pelayanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekalongan kedatangan Tim Penilai Nasional (TPN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Mereka melakukan penilaian pembangunan Zona Integritas (ZI)  Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di kantor tersebut Senin (27/10).

Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) Samsul Alam, perwakilan dari Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, menyatakan mindset dan perilaku dari para pegawai KPKNL Pekalongan telah mencerminkan predikat WBBM.

“Menurut kami, tidak berlebihan apabila pada tahun ini berhasil memperoleh predikat tersebut,” ungkapnya bangga.

Kepala KPKNL Pekalongan Jati Wiryawan mengungkapkan pembangunan ZI sebagai upaya peningkatan kualitas layanan. Bahkan sebelumnya telah memperoleh predikat WBK pada tahun 2018, pengakuan internasional sertifikat ISO 9001:2015 atas manajemen mutu layanan.

Baca juga:  Sulap Kawasan Rob Jadi Destinasi Wisata 

Beragam inovasi telah dikembangkan baik untuk meningkatkan kemudahan layanan maupun untuk mempersingkat standar operasional prosedur. Inovasi validasi PPh merupakan inovasi terbaik DJKN tahun 2018 dan telah direplikasi secara nasional pada tahun 2020. Inovasi ini telah memberikan kemudahan kepada pemenang lelang sehingga mempersingkat waktu dan biaya. “Hal ini merupakan wujud sinergi KPKNL Pekalongan dengan Kantor Pelayanan Pajak,” jelasnya lebih lanjut. (han/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya