alexametrics

Pemkot Pekalongan Kembali Salurkan 825 Paket Bansos

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) kembali membagikan bantuan sosial, total 825 paket. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada 600 lansia dan 225 difabel yang tersebar di 27 Kelurahan se-Kota Pekalongan.

Bantuan berupa sembako senilai Rp 200 ribu diberikan Wali Kota Pekalongan M Saelany Mahfudz secara simbolis kepada penerima di Kelurahan Klego, Kecamatan Pekalongan Timur Rabu (21/10/2020). Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat, terlebih masih dalam suasana Covid-19. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimaksimalkan dengan baik,” ungkap Saelany.

Plt Kepala Dinsos P2KB Kota Pekalongan Budiyanto menjelaskan, bantuan ini diberikan kepada lansia yang berusia 60 tahun ke atas dan  penyandang disabilitas. Selain itu, bantuan Jaminan Hidup juga diberikan kepada ahli waris veteran sebanyak 87 orang. “Program jaminan hidup ini merupakan program khusus pemkot Pekalongan. Sebagai wujud perhatian, apalagi saat pandemi ini,” tutur Budiyanto.

Baca juga:  Visi Aaf-Salahudin Seirama dengan Saelany

Di Kelurahan Klego ada sebanyak 18 penerima bantuan, yaitu 9 lansia dan 9 difabel. Paket sembako berisi, bahan makanan berupa beras, mie instan, minyak, teh, gula, dan susu. (han/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya