alexametrics

Gelar Uji Kompetensi untuk Kasir Koperasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Dindagkop-UKM) kembali menggelar pelatihan dan uji kompetensi bagi kasir koperasi. Kali ini, ada tahap 2 ada 27 orang kasir dari 12 KSP/USP Koperasi dan KSPPS/USPPS Koperasi yang menjalaninya.

Kepala Dindagkop UKM Kota Pekalongan melalui Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dindagkop-UKM Kota Pekalongan Rr Tjandrawati mengatakan sama seperti pada tahap kegiatan tersebut untuk meningkatkan kinerja kasir dalam mengelola koperasi.

Diterangkan Tjandra, pihaknya juga memfasilitasi pelatihan dan uji kompetensi bagi peningkatan kualitas bagi manajer, kabag akuntansi, dan kabag pembiayaan melalui anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2020. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga:  Kembali Pimpin Kota Semarang, Hendi: yang Utama Bisa Bangkit dari Keterpurukan Pandemi

Pihaknya terus mendorong agar para pengelola koperasi di Kota Pekalongan ini bisa lolos sertifikasi standar kompetensi yang dikeluarkan oleh lembaga profesi.

Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz mengatakan jika kasir koperasi tidak memiliki kemampuan dan pengetahuan yang handal akan mempengaruhi hasil dan keberlangsungan koperasi tersebut. “Kami apresiasi dan menilai kegiatan ini sangat penting, sebagai kunci sukses organisasi koperasi bekerja,” terang Saelany. (han/lis/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya