alexametrics

Dinkominfo Cangankan Zona Integrasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan mencanangkan diri sebagai organisasi perangkat daerah (OPD) yang bersih. Instansi ini siap memberikan layanan cepat, tepat dan murah. Dinkominfo berkomitmen membangun Zona Integritas (ZI) bersama dua Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) di bawah naungannya. Yakni Radio Kota Batik (RKB) dan Batik TV.

Di depan Wali Kota Pekalongan M Saelany Mahfudz, seluruh pegawai Dinkominfo, RKB, dan Batik TV mengikrarkan pencanangan pembangunan ZI Rabu (16/9/2020).  Selanjutnya menandatangani piagam pencanangan bersama Saelany. Kegiatan tersebut juga disaksikan Inspektur Kota Pekalongan Beno Heritriono dan Kepala Bagian Organisasi Arif Karyadi.

Kepala Dinkominfo Yos Rosyidi menyampaikan, lembanganya menjadi yang ke-24 mendeklarasikan pencanangan pembangunan ZI menuju reformasi birokrasi. Pihaknya akan menyusun rencana aksi serta perangkat lainnya guna mewujudkan zona integritas. “Kami ingin memberikan pelayan prima yang bersih dengan lebih cepat, tepat dan murah,” ujarnya.

Baca juga:  Pandemi, Napi Perempuan Terpaksa Lepas Rindu lewat Video Call

Sementara itu, Saelany ingin menekankan 10 butir pencanangan ZI yang diikrarkan agar secara bertahap dapat diimplementasikan di lingkungan kerja masing-masing baik. Menurutnya, membangun integritas dimulai dari masing-masing individu pegawai. Jika seorang pegawai bertekad untuk berubah atau memperbaiki sikapnya tentu lingkungan kerjanya akan mendukung program tersebut. “Mudah-mudahan tak sekadar seremonial tetapi ke depannya betul-betul diimplementasikan,” tegas Saelany. (han/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya