alexametrics

Bagus Targetkan Kemenangan 70 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Pekalongan Balgis Diab dan M Machrus Abdullah resmi mendaftar ke KPU Kota Pekalongan, Sabtu (5/9/2020). Mereka memasang target bisa meraih 70 persen suara.

Balgis berharap, proses pendaftaran merupakan Iangkah awal mereka ikut dalam proses demokrasi di Kota Pekalongan. Dengan langkah awal yang baik, akan menjadi hal baik untuk tahapan-tahapan selanjutnya. Balgis juga mengajak masyarakat Kota Pekalongan agar hadir ke TPS pada 9 Desember. “Jangan lupa datang saat pencoblosan mendatang untuk menggunakan hak pilihnya,” ucap Ketua DPRD Kota Pekalongan ini.

Ditambahkan Machrus, setelah tahap pendaftaran, maka koalisi partai akan menggerakkan seluruh mesin partai hingga ke tingkat kecamatan dan ranting. Apalagi pihaknya dari PKB yang merupakan representasi dari warga Nahdliyin, juga akan menggerakkan semua warga sampai ke akar rumput. “Seluruh partai koalisi sudah membentuk posko sampai ke tingkat bawah,” katanya.

Baca juga:  Pria Ini Raup Ratusan Juta dari Hasil Palsukan Sertifikat Tanah

Sementara itu, Ketua KPU Kota Pekalongan Rahmi Rosyada Toha menyatakan, setelah diperiksa, berkas persyaratan pencalonan pasangan yang disingkat Bagus ini dinyatakan lengkap. KPU juga telah menyerahkan berita acara dan tanda terima kepada tim Bagus. “Pendaftaran dari pasangan Balgis-Machrus kami nyatakan diterima. Namun masih ada waktu untuk perbaikan,” tandas Rahmi.

Sebelum melakukan pendaftaran, pendukung pasangan Bagus diarak pendukungnya. Mereka berangkat long march dari Kantor DPD Golkar Kota Pekalongan di Jalan Kurinci menuju Jalan Sriwijaya ke kantor KPU setempat.

Pasangan Bagus hadir dengan menaiki andong. Dikawal di belakangnya ratusan simpatisan, kader maupun para pendukung. Rombongan tiba Kantor KPU pada pukul 09.30 WIB. Setelah pemeriksaan dokumen, pendaftaran pasangan Bagus resmi dinyatakan diterima oleh KPU pada pukul 11.20 WIB. Pasangan ini diusung oleh koalisi Partai Golkar, PKB, PKS, Partai Gerindra dan Partai Nasdem. (han/ton/bas)

Baca juga:  Bungahnya Pengungsi Rob Pekalongan Didatangi Ganjar: Tumbaske Chicken Pak!

 

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya