alexametrics

Wujudkan Birokrasi Bersih Tanpa Pungutan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) Kota Pekalongan optimistis bisa memujudkan birokrasi bersih. Pegawai diyakini bisa melayani dengan setulus hati tanpa pungutan.

Kepala Dinperpa Kota Pekalongan, Zainul Hakim mengungkapkan, jauh sebelum pencanangan Zona Integritas, pihaknya telah menerapkan SOP dalam pelayanannya. Seperti menggratiskan pemeriksaan hewan di Puskeswan, melakukan pemeriksaan hewan ternak, bimbingan dan fasilitasi pupuk bersubsidi, dan sebagainya. “Kami berkomitmen untuk terus mengoptimalkan pelayanan ini, salah satunya dengan layanan gratis, tanpa pungutan,” kata Hakim di halaman Dinperpa Kamis (3/9/2020).

Dinperpa kini juga ikut Deklarasi dan Penandatanganan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hakim menambahkan, setiap bulan, pegawai yang dinilai bagus, diberi piagam dan hadiah. “Ini sebagai motivasi agar para pegawai di Dinperpa semangat dalam melayani masyarakat,” jelas Hakim.

Baca juga:  Kembali Diintimidasi, Kepala BPD Lapor Polisi

Wali Kota Pekalongan M Saelany Machfudz didampingi Sekda Sri Ruminingsih kemarin menyerahkan penghargaan untuk pegawai Dinperpa. Menurut Saelany, Pemkot terus berkomitmen mewujudkan birokrasi yang bersih dari praktik korupsi. “Deklarasi ini jangan hanya dijadikan seremonial tetapi komitmen dari hati. Setiap pegawai harus menanamkan sikap dan kepribadian yang baik,” pesan Saelany. (han/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya