alexametrics

Terima Bantuan Modal Usaha Berupa Mesin Jahit hingga Gerobak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) mendapat bantuan alat penunjang kerja. Di antaranya mesin jahit, lemari etalase, hingga gerobak. Mereka menerima itu sebagai modal usaha.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan, WRSE merupakan mereka yang menjadi tulang punggung keluarga. Bisa karena suami mereka meninggal, merantau, atau sakit. Bisa juga karena telah bercerai.

“Bantuan yang melalui Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan ini dalam rangka memulihkan secara sosial dampak pandemi,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Penerima, lanjut Asip, diharapkan bisa memanfaatkan sebagai penunjang modal usaha. Selain memulihkan secara sosial, juga untuk pemulihan secara ekonomi. “Jadi bantuannya sesuai kebutuhan mereka berupa alat-alat itu. Kami upayakan agar sesuai dengan usaha atau rencana usaha mereka,” ungkapnya.

Baca juga:  Mengapung di Beningnya Black Canyon

Semua itu, imbuh Asip, pihaknya lakukan sesuai instruksi pemerintah pusat untuk secara bertahap memulihkan dampak pandemi. “Agar laju ekonomi tetap jalan, penyebaran Covid-19 bisa dihentikan,” tutupnya. (nra/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya