alexametrics

Membeludak, Peserta Pelatihan Kerja Tetap Diseleksi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan menyiapkan pekerja ahli. Tahun ini ada kuota pelatihan keahlian untuk 112 calon pekerja.

Pelatihan keahlian ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran. Keahlian yang disediakan adalah menjahit, teknis pengelasan, desain grafis, teknisi sepeda motor, perakitan computer dan teknisi kelistrikan. “Masing-masing paket pelatihan sebanyak 16 orang,” terang Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan Slamet Hariyadi Senin (27/7/2020).

Ternyata banyak pemuda yang berminat mengikuti pelatihan tersebut. Sebanyak 568 orang harus mengikuti seleksi tertulis peserta pelatihan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK). Setelah ini juga akan ada tes wawancara agar menghasilkan calon siswa pelatihan yang berkualitas. “Dengan siswa yang berkualitas hasilnya akan bagus, dan cepat terserap di dunia usaha,” jelasnya.

Baca juga:  Efektifkan Anggaran, Terapkan Sistem Swakelola untuk Pengerjaan Drainase

Wali Kota Pekalongan M Saelany Machfudz yang membuka acara tersebut berharap angka pengangguran di Kota Pekalongan semakin rendah. Melalui pelatihan nantinya tentu para peserta pelatihan akan dibekali dengan keterampilan yang dapat diimplementasikan untuk mendapatkan penghasilan seperti menjahit, menjadi teknisi listrik, komputer, dan sebagainya. “Dengan keahlian yang dimiliki, semoga mereka bisa bekerja mandiri atau di perusahaan,” katanya. (han/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya