alexametrics

Jalan Semarang dan Surabaya Langganan Rob

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Ruas Jalan Semarang hingga Jalan Surabaya Kota Pekalongan terendam air rob setinggi 30 sentimeter. Para pengendara terpaksa menerjang rob tersebut sebab kedua jalan itu merupakan jalan utama menuju Pasar Sorogenen.

Dikatakan Agus, 40, warga Sugihwaras, rob tersebut rutin terjadi setiap tahun. Intensitas waktunya pun terbilang lama. Rob biasanya datang pukul lima sore dan akan surut sekitar pukul sembilan malam. Di samping itu, rob juga akan terus ada hingga seminggu lamanya. “Setiap tahun selalu rob tapi orang-orang tetap lewat. Soalnya ini jalan utama untuk ke lapangan dan Pasar Sorogenen,” terang Agus.

Selain jalan utama menuju Pasar Sorogenen, Jalan Semarang dan Jalan Bandung juga merupakan jalan utama menuju Rumah Sakit Siti Khodijah. Menurut pantauan wartawan Jawa Pos Radar Semarang, terdapat gang-gang kecil yang dapat dilewati untuk menuju rumah sakit. Namun gang kecil tersebut juga tidak terhindarkan dari aliran air rob.

Baca juga:  Pemkot Pekalongan Tuntaskan Bansos KJS

Selain Jalan Semarang dan Jalan Surabaya, rob juga menggenangi banyak wilayah di Kecamatan Pekalongan Timur serta Pekalongan Utara. Seperti wilayah Panjang Wetan, Bugisan, dan kawasan Pantai Slamaran. (nor/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya