alexametrics

Gedung Eks Bakorwil jadi Lokasi Karantina Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Gedung Eks Bakorwil yang terletak di kawasan Budaya Jetayu Kota Pekalongan akan menjadi lokasi karantina baru pasien korona. Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto kemudian melakukan peninjauan terkait kelengkapan di gedung tersebut.

Di samping itu, peninjauan juga dilakukan karena terdapat enam pasien korona yang tengah dikarantina di Balai Kesehatan Paru Masyarakat (BKPM) Kota Pekalongan akan dipindahkan ke Gedung Eks Bakorwil. Adapun Saelany menganggap bahwa Gedung Eks Bakorwil sangat memungkinkan untuk menjadi tempat karantina.

“Ini satu kamar diisi dua orang, sebelahnya ada Gedung Eks Kehutanan berisi lima kamar. Lokasi ini jauh dari permukiman penduduk jadi bisa terhindar dari perselisihan,” ujar Saelany kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Dr Slamet Budiyanto mengungkapkan terkait perkembangan kasus korona di Kota Pekalongan. Jumlah terkorfirmasi masih ada delapan orang di mana enam di antaranya dikarantina di BKPM dan akan dipindah ke Gedung Eks Bakorwil dan dua lainnya akan melakukan isolasi mandiri.

Baca juga:  Pohon Beringin 15 Meter di Alun-Alun Tumbang

Budi juga menjelaskan bahwa pasien dikatakan sembuh jika telah dua kali dilakukan swab tes dan dikatakan negatif. Maka dari itu Budi belum dapat menyatakan pasien korona sembuh ketika pasien baru diswab tes sekali dan hasilnya negatif.

Terkait dengan dipindahnya enam orang pasien korona dari BKPM ke Gedung Eks Bakorwil, Dinas Kesehatan pun terus melakukan persiapan sebaik-baiknya. “Usai dikarantina di sini masyarakat tak perlu khawatir dan takut. Di sini jauh dari pemukiman warga,” pungkas Budi. (nor/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya