alexametrics

Rob Rendam Bugisan Dua Kali Sehari

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Rob setinggi 40 sentimeter menggenangi daerah pemukiman Bugisan. Pemukiman yang terletak di Kecamatan Pekalongan Utara tersebut diketahui merupakan daerah langganan rob.

Rob melanda rumah warga setiap dua kali dalam sehari. Rob pertama datang saat dini hari dan akan surut saat pagi. Setelahnya, rob akan kembali datang pada sore dan akan surut di malam hari.

Maghfiroh, 55, salah seorang warga RT 2 RW 1 Bugisan mengungkapkan bahwa rob sudah rutin melanda pemukiman tempatnya sejak dua tahun silam. Ia juga mengaku sudah tiga kali melakukan peninggian rumah.”Sudah tiga kali diuruk karena dari tahun ke tahun airnya selalu naik,” tuturnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (17/4/2020).

Baca juga:  Pemkot Semarang Buru Penyebar Hoax Korona

Ia juga mengatakan pernah suatu ketika mengusulkan peninggian jalan ke DPRD Kota Pekalongan namun mendapati respons bahwa jika jalan ditinggakan maka air akan masuk ke rumah warga.

Sementara itu, Muchlis, 40, mengungkapkan bahwa kawasan tersebut sudah pernah dilakukan peninggian jalan. Hanya saja tidak secara merata. Masih ada sebagian jalan yang belum dilakukan peninggian dan perbaikan.

Diungkapkan oleh Muchlis bahwa rob mempengaruhi mobilitas warga dalam berkegiatan. Tak jarang warga meninggalkan motor di depan gang dan harus menempuh perjalanan jauh menuju rumah dengan berjalan kaki.

Diketahui oleh warga bahwa rencananya sebagian jalan akan ditinggikan pada bulan ini. Namun tertunda lantaran adanya pandemik korona. Hal tersebut diungkapkan oleh Ulfiyatun, 27.”Jalan yang sebelah utara saja walau sudah ditinggikan kadang masih sering tergenang. Apalagi jalan ini yang juga belum ditinggikan,” tutupnya. (nor/bas)

Baca juga:  Pertahankan Batik sebagai Warisan Budaya

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya