alexametrics


Anggaran Tidak Dipangkas, Penanganan Rob Tetap Diprioritaskan

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan –  Sepanjang Jalan WR. Supratman tampak digenangi oleh air rob setinggi 30 sentimeter. Meski terbilang sepi, namun jalan ini merupakan jalan utama menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) serta Pelabuhan.

Sudah hampir tiga hari lamanya air rob menggenangi jalan tersebut. Adapun menurut Kepala Bappeda Kota Pekalongan, Anitta bahwa terkait penanganan rob dan banjir, hal tersebut masih menjadi prioritas. Anggaran terkait rob dan banjir juga menjadi salah satu anggaran yang tidak dipangkas.

Meski demikian, pihak pemkot melakukan langkah-langkah penanganan yang tidak memberikan dampak secara langsung kepada masyarakat.”Yang sifatnya lebih pada penataan kota, seperti peninggian jalan kita pending dulu,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis, (16/4/2020).

Sementara itu, pihak pemkot tetap concern menyediakan pompa air sesuai dengan usulan masyarakat setempat. Dikatakan oleh Anitta bahwa masyarakat bisa memanfaatkan pompa tersebut. Untuk saat ini sendiri, pemkot tengah melakukan koordinasi bersama DPRD terkait rasionalisasi penanganan bencana di Kota Pekalongan yang harus tetap berjalan. (nor/bas)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer