alexametrics

Banyak Warga Belum Patuhi Social Distancing

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Di tengah kebijakan social distancing yang diterapkan oleh Pemkot Pekalongan, Pantai Sari tampak masih banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Menurut pantauan Jawa Pos Radar Semarang, pada Rabu (15/4/2020) Pantai Sari tampak dipenuhi oleh anak-anak yang tengah  berenang di bibir pantai. Tak hanya itu, tampak pula orang-orang yang sedang memancing atau sekadar duduk-duduk menikmati pemandangan.

Danang, salah seorang pengunjung mengungkapkan bahwa ia bersama temannya mengunjungi Pantai Sari dikarenakan tempat wisata lainnya telah ditutup. Wisata alam yang terletak di Kecamatan Pekalongan Utara tersebut memang tak memiliki gerbang pintu masuk sehingga masih bisa dijangkau oleh masyarakat luas.

Menyikapi hal ini, Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso mengungkapkan bahwa pihaknya memang sudah banyak mendapat laporan mengenai hal ini. Adapun pihaknya bersama Sekda dan Dinas Perhubungan telah berkoordinasi untuk melakukan penutupan arus lalu lintas di Jalan Wiyoto.

Baca juga:  Wisata Air Dibuka Akhir Bulan

“Kami sudah koordinasi untuk secepatnya melakukan penutupan jalan dengan menggunakan water barrier. Selain itu jalan juga akan dijaga oleh tim dari Dinas Pariwisata,” tutur Budi kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Di samping itu, Budi juga mengungkapkan bahwa pihaknya mengimbau untuk tim gugus tugas dari kelurahan dan kecamatan setempat supaya turut melakukan patroli. Hal ini lantaran masih banyak masyarakat Kota Pekalongan yang tidak taat perintah dan belum semua tempat bisa dingkau oleh Satpol PP.

Dikatakan oleh Budi bahwa beberapa hari setelah dilakukan patroli masyarakat akan kembali berkerumun lagi. Oleh karenanya ia merasa perlu untuk berbagai pihak saling bersinergi untuk menghalau kerumunan tersebut. (nor/bas)

Baca juga:  Ratusan Anggota Pemuda Pancasila Geruduk PN Lagi

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya