Polres Pekalongan Sisir Tempat Keramaian

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez diwawancarai wartawan dalam patroli malam kemarin. (Norma Sari Yulianingrum/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Jajaran Polres Pekalongan Kota menggelar patroli malam untuk menyisir tempat-tempat keramaian. Tempat-tempat tersebut di antaranya adalah fasilitas umum dan titik kumpul warga yang biasa digunakan nongkrong.

Kapolres Pekalongan kota AKBP Egy Andrian Suez mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar disiplin menaati imbauan pemerintah supaya tinggal di rumah dan mengurangi aktivitas di luar.

“Patroli akan terus dilakukan sampai ada instruksi lanjutan dari pemerintah. Jika ditemui ada yang melanggar dapat dikenakan sanksi pidana pasal 212 KUHP,” ujar Kapolres Egy Andiran kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Malam itu, tampak anggota TNI Polri bersama-sama menggunakan mobil patroli dengan pengeras suara mengimbau masyarakat yang berkerumun di area lapangan Mataram agar pulang dan tinggal di rumah.

Muhtarom, 41, salah seorang warga Kecamatan Pekalongan Barat mengaku terkejut saat dihampiri polisi dan tentara saat sedang berkumpul bersama teman-temannya di lapangan Mataram. Namun setelah mendapat penjelasan dan imbauan dari aparat gabungan, Muhtarom beserta teman-temannya pun memutuskan untuk pulang, “Kami senang diingatkan oleh petugas, dan kami berharap semoga virus ini segera sirna dari Indonesia,” ucap Muhtarom. (nor/lis/bas)

 

Tinggalkan Balasan