Pemotor Bocah dan Orang Tua Kena Tegur

121
TAK TERTIB : Dua bocah di bawah umur didapati mengendarai motor berpelat merah di Jalan Urip Sumoharjo Kota Pekalongan Senin (11/2).(ISTIMEWA)
TAK TERTIB : Dua bocah di bawah umur didapati mengendarai motor berpelat merah di Jalan Urip Sumoharjo Kota Pekalongan Senin (11/2).(ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN, – Wakil Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Senin (11/2) pagi naik pitam, setelah mendapati dua bocah di bawah umur mengendarai sepeda motor di Simpang Tiga Jalan Urip Sumoharjo Kota Pekalongan.

Setelah foto dua bocah yang juga tak mengenakan helm itu viral di media sosial. Aaf-sapaan akrabnya- langsung memerintahkan Kepala DPPKAD untuk mengecek siapa pemilik kendaraan tersebut. Setelah dilakukan pengecekan, didapati bahwa kendaraan tersebut ternyata milik seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Puskesmas Tirto.

Aaf mengungkapkan bahwa hari ini pemilik kendaraan sudah dipanggil dan diberi pembinaan oleh Satlantas Polrestabes Pekalongan Kota.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Sutono mengungkapkan bahwa pembinaan tak hanya dilakukan pada sang anak, namun juga untuk orang tua si pemilik kendaraan.

“Kami dari kepolisian bukan hanya menindak saja, tapi juga melakukan upaya pembinaan dengan memanggil orang tua. Kami beri pembinaan kalau hal ini tak hanya membahayakan anak itu sendiri tapi juga membahayakan pengguna jalan lain,” tegas Kasat Lantas kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Selain itu, Satlantas juga berkoordinasi dengan pemkot untuk dilakukan upaya-upaya penertiban. Upaya tersebut guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas. Mengingat jalur di Kota Pekalongan sangat dekat dengan jalur pantura sehingga banyak dilalui oleh kendaraan-kendaraan besar seperti truk dan bus. (nor/zal)

Tinggalkan Balasan