alexametrics

SIPD Pekalongan Curi Perhatian

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI atas keberhasilan mengintegrasikan perencanaan dan penganggaran berbasis elektronik ke dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Atas capaian di kancah nasional ini beberapa pemerintah daerah menimba ilmu ke Kota Pekalongan. Salah satunya Kunjungan Pimpinan DPRD dan Komisi I DPRD Kulon Progo, Jumat (7/2).

Wakil Ketua II DPRD Kulon Progo, Lajiyo Yok Mulyono mengungkapkan bahwa kunjungan DPRD Kulon Progo tersebut untuk menimba ilmu terkait dengan Dinkominfo Kota Pekalongan yang tergolong baik di Indonesia.“Kami ingin menggali inovasi yang dilakukan di sini, hal-hal inovatif yang dapat diikuti akan kami dorong di Kulon Progo,” jelas Lajiyo kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Gempar Buana Gerakkan Siswa Jauhi Narkoba

Menurut Lajiyo, Kota Pekalongan dinilai sebagai Kota Kreatif Dunia oleh karena kerajinan batiknya. Oleh karenanya, DPRD Kulon Progo yang belum mencapai hal itu merasa perlu untuk belajar.

Adapun Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setwan Kota Pekalongan, Wismo Aditiyo menyampaikan bahwa memang ada antusiasme yang besar dari Kabupaten Kulon Progo terkait perkembangan dan inovasi teknologi di sana.

“Mereka kirim surat ke kami untuk sharing informasi dari sisi IT. Di mana pemanfaatan IT tidak melulu soal aplikasi tetapi ke muaranya yakni bagaimana pemanfaatan IT bagi sistem pemerintahan yang baik. Kemudian sistem tersebut juga dimanfaatkan oleh semua aspek yakni masyarakat dan seluruh aparat di Kota Pekalongan,” ungkap Wismo. (nor/bas)

Baca juga:  Warganya Hidup Rukun, Medono Jadi Kampung Pancasila

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya