alexametrics

Awasi Ketat Kinerja ASN

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Awal tahun 2020 ini Pemerintah Kota Pekalongan menekankan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan unutk lebih disiplin dan berintegritas.

“Disiplin harus dilakukan dan diawali dengan pimpinannya terlebih dahulu, jika kepala OPD disiplin dan mengawasi anak buahnya praktis akan diikuti,” seru Wakil Wali Kota (Wawali) Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE pada apel Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Dinperinaker, Kamis (2/1/2020).

Menurut Wawali, bahwa seperti kegaitan apel Zona Integritas, jangan hanya seromial saja. Untuk itu, pimpinan OPD harus menerapkan fungsi pengawasannya agar ASN di Kota Pekalongan semakin disiplin dan berintegritas.

Baca juga:  Polisi Tangkap Pembeli dan Penjual Petasan

Pada kesempatan ini Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE, juga menyerahan reward kepada dua ASN di Diperinaker Kota Pekalongan yang dinilai menjadi teladan dalam satu tahun ini.

Ditegaskan Wali Kota, bahwa ikrar pembangun dan piagam ZI ini ke depannya betul-betul harus diterapkan oleh ASN. Seluruh ASN harus komitmen melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan bersih dari korupsi.

“Ini memang merupakan sebuah kewajiban Undang-Undang dari Menpan RB bahwa setiap dinas harus melaksanakan penandatanganan pakta integritas. Pagi ini (kemarin, red) di Diperinaker Kota Pekalongan, tentu saja ke depannya tetap harus dimonitoring implementasi dari hal-hal yang diikrarkan tadi,” tegas Saelany.

Saelany juga menekankan peran pengawasan pimpinan agar seluruh ASN di Kota Pekalongan semakin disiplin, berintegritas, dan melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya. “Pencanangan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM ini sebagai langkah pencegahan untuk menyempurnakan sistem manajemen birokrasi. Selain itu, upaya kontrol dan evaluasi yang diperketat misalnya dengan membuka pelayanan terpadu satu pintu dengan pelayanan terpadu,” terang Saelany. (han/bas)

Baca juga:  Lagi Nongkrong, Dibegal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya